S.H.M.I.L.Y

Selasa, 01 November 2011

ANALISA BRAND EQUITY

Yapp...
setelah kita membahas mengenai apa iyu " BRAND EQUITY", kini kita membahas salah satu brand untuk melihat di mana letak Brand Equitynya..
Di sini saya mengambil salah satu Brand yang pasti kita semua kenal yaitu.... "COCA-COLA"...

Ketika kita medengar nama Coca-Cola tentu tak asing bagi kita kan? Nama Coca-Cola pertama kali diperkenalkan pada tahun 1886, tepatnya tanggal 8 mei 1886 oleh John Styth Pemberton ketika ia mencampurkan sirup karamel. Kemudian  Frank M. Robinson, sahabat sekaligus akuntan John, menyarankan nama Coca-Cola karena berpendapat bahwa dua huruf C akan tampak menonjol untuk periklanan. Kemudian, ia menciptakan nama dengan huruf-huruf miring mengalir, Spencer, dan lahirlah logo paling terkenal di dunia.

Brand Equity Coca-Cola sudah sangat melekat pada benak konsumen. Walau banyak pesaingnya dalam bidang yang sama yaitu minuman bersoda, namun brand Coca-Cola tetap berada di atas mengalahkan pesaing-pesaingnya. Coca-Cola seakan-akan menjadi simbol dalam minuman bersoda. Kekuatan dari Brand Equity Coca-Cola terletak pada Logotypenya sendiri yaitu nama Coca-Cola itu tersendiri.

Karakter hurufnya yang unik, serta warnanya yang menjadi ciri khas membuat Brand Coca-Cola menjadi dikenal luas hingga hampir seluruh dunia. Serta didukung oleh slogan-slogannya yang memberi semangat dan motivasi, inilah yang membuat Coca-Cola melekat di benak para konsumennya.

Sehingga Coca-Cola telah mencakup semua komponen Brand Equity yaitu, Brand Awarenes, Brand Association, Brand Loyalty, Perceived Quality..







Demikian analisa saya mengenai Brand Equity, mohon maaf atas kekurangannya..
Semoga dapat bermanfaat buat yang melihatnya..
Mohon kritik dan sarannya ya.. ~(^o^)~

- DearBear - 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar